SMK3

SMK3

Sistem Manajemen membantu perusahaan memperoleh lebih banyak peluang bisnis dengan mengintegrasikan berbagai sistem manajemen yang memungkinkan perusahaan memperoleh “nilai lebih” tanpa menginvestasikan lebih banyak waktu ataupun uang guna mengelola seluruh sistemnya yang ingin dijalankan sehingga memberi perusahaan kerangka kerja yang berkelas.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum yang berada di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebagai perusahaan pengelola risiko, sangat penting untuk menjaga kepercayaaan dan kredibilitas dari stakeholder melalui kebijakan perusahaan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja yang berlaku di lingkungan perusahaan.

Sebagai langkah awal, PT Jasindo akan melakukan penerapan SMK3 di tahun 2019 ini untuk memberikan solusi sistem manajemen K3 yang bermanfaat tidak hanya bagi perusahaan tapi juga bagi para stakeholder lainnya. Atas dasar tersebut, perusahaan berkomitmen untuk memberikan solusi sistem manajemen K3 yang bermanfaat bagi organisasi, pelaksanaan operasional, dan pelanggannya dengan melakukaan pemetaan melalui gap analysis Sistem Manajemen K3 berbasis pada PP No 50 Tahun 2012 untuk mendapat gambaran sejauh mana pemenuhan kesesuaian sistem manajemen K3 tersebut penerapannya di tempat kerjanya.

Pada Selasa, 10 September 2019 kemarin, PT Asuransi Jasa Indonesa (Persero) bersama PT Sinergi Solusi Indonesia melaksanaan Kick Off Meeting terkait pekerjaan tahapan konsolidasi SMK3 berdasarkan PP No 50 Tahun 2012 yang bertempat di Ruang Rapat Garuda, Kantor Pusat Jasindo, Jakarta Selatan bersama seluruh jajaran manajemennya. Agenda ini membahas mengenai teknis eksekusi project tahapan awal konsolidasi (gap analysis) SMK3 yang akan dilakukan oleh tim konsultan selama kurang lebih 2 bulan ke depan. Semoga penerapan SMK3 di PT Jasindo (Persero) dapat berdampak baik dalam mencapai tujuan perusahaan.

Penulis: Isma HR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment